Sosialisasi Minim, Pameran Buku ‘BIMA BOOK FAIR’, Sepi Pengunjung

Nampak Salah satu Stand yang dikunjungi di Pameran Buku 'Bima Book Fair' yang dihelat di GSG Muhammadiyah - Kota Bima (10 - 15 April 2012).

BABUJU Report, Di hari kedua Pameran Buku se-NTB yang dipusatkan di GSG (Gedung Serba Guna) Muhammadiyah, Rasanae Barat - Kota Bima nampak masih biasa-biasa saja seperti halnya kemarin pada saat acara Pembukaan. Pameran Buku ‘Bima Book Fair’ tingkat Propinsi NTB ini direncanakan selama 5 hari (10 – 15 April 2012), diikuti oleh Kantor Arsip Dan perpustakaan daerah se-NTB.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten III Kota Bima, Syahrullah, SH, MH, didampingi oleh kepala Badan Perpustakaan Daerah dan Kearsipan NTB, Dra, Hj, Ratnawati, MM. Selain membangun minat baca warga Bima khususnya siswa/I SD hingga SMU maupun masyarakat Umum, juga pada kegiatan ini akan dipilih Duta Baca NTB.


Lokasi Pameran di GSG Muhammadiyah di dekorasi sedemikian rupa, dibuatkan bilik-bilik layaknya stand. Salah satu pengelola Stand, Pos Baca Toti Mori, Herwanto menjelaskan bahwa Pameran Buku pada tahun ini cukup besar dengan adanya belasan stand yang disiapkan oleh Panitia dan semua stand penuh. Namun hal ini tidak selaras dengan jumlah pengunjung. “Mungkin ini baru hari ke dua, jadi, pengunjung masih minim, jika dibandingkan dengan Pameran Buku di Sumbawa tahun lalu” Ujarnya.

Lebih lanjut, Herwanto berharap adanya upaya pemerintah daerah Kota Bima maupun Kab Bima untuk memaksimalkan sosialisasi dari sekolah ke sekolah ataupun dari kampus ke kampus yang ada sehingga Pameran ini tidak terlaksana dengan sia-sia. “Ini perhelatan Pameran Buku terbesar se-NTB. Bila ini dibiarkan berlalu sia-sia, khan saying juga” harapnya.

Nampak beberapa murid SD yang mengunjungi Pamaren pada hari ke dua. Dari Pantauan KM Ngguwu Mbojo di arena Pameran, terlihat beberapa orang dewasa yang memilih-milih buku bacaan dan beberapa anak-anak seumuran SD kelas IV dan V nampak serius memaknai buku Dongeng bergambar. (Liputan: Ahyar)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment