Wakil Walikota Bima Gotong Royong di Kelurahan Santi



Ngguwu Mbojo,- Minggu (20/13) Sekitar Pukul 07:15 Wita, Segenap aparat Kelurah Santi dan warga masyarakat sudah mulai melakukan kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan. Seluruh warga masyarakat di Kelurahan Santi sangat proaktif dan antusias membersihkan lingkungan, baik dipinggir jalan, pekarangan rumah, maupun saluran drainase. Kegiatan gotong royong umum ini merupakan inisiatif bersama antara masyarakat dengan seluruh Ketua RT/RW dan Lurah. Namun demikian, pihak Pemerintah Kota Bima juga memberikan dukungan serta semangat sehingga ikut berada di tengah-tengah kegiatan gotong royong umum ini.

Pemerintah Kota Bima melalui Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE, bersama-sama dengan Bagian HumasPro, Dinas Kebersihan, Dinas Tata Kota, dan Linmas ikut melibatkan diri dalam kegiatan membersihkan lingkungan di Kelurahan Santi.

Kehadiran Wakil Walikota (Wawali) Bima bersama istri Nyonya Hj. Badariah, serta beberapa SKPD tersebut disambut antusias oleh Lurah Santi Arifuddin BSw dan istrinya Nyonya Hadijah. Wawali, istri Wawali, dan sejumlah SKPD tersebut tampak mengelilingi Kelurahan Santi dengan berjalan kaki sembari berjabatan tangan dengan semua warga yang ada di sepanjang jalan yang sedang membersihkan lingkungan.

Pada kegiatan gotong royong ini turut juga hadir anggota DPRD Kota Bima Nasaruddin, Kabid PNFI Disdikpora Dra. Hj Sita Eni, dan Babinsa Kelurahan Santi. Usai kegiatan gotong royong, sekitar pukul 08.45 Wita,


Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin SE, memang dikenal oleh masyarakat Kota Bima sebagai sosok yang sangat akrab dengan masyarakat bawah dan sangat peduli dengan kebersihan, hal ini terlihat saat keterlibatannya ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Santi pada kegiatan gotong royong bersama membersihkan lingkungan.


Begitu pula dengan anggota DPRD Kota Bima, Nasarudin, Kabid PNFI Disdikpora, juga dikenal sebagai sosok yang sederhana, merakyat dan sangat peduli dengan ketentraman dalam ruang lingkup masyarakat.


Seusai gotong royong, ada kegembiraan tersendiri pada wajah warga masyarakat Kelurahan Santi ditengah letih dan lelah setelah membersihkan lingkungan, karna ada kupon berhadih yang akan di undi. Kopun berhadiah rupanya ini sudah disiapkan oleh Wawali dan rombongannya.


Bagi warga yang nomornya keluar saat di undi maka mereka berhak mendapatkan hadiah menarik, beberapa hadiah menarik itu antara lain, Kompor, Rantang, Hand Phone, Piring dan Cangkir. Terlihat kegembiraan masyarakat saat mendapatkan hadiah. Hadiah-hadiah ini tak kalah menariknya dengan kegiatan-kegiatan berhadiah lainnya.


Ditengah acara ini tak lupa Wawali memberikan dorongan semangat kepada masyarakat untuk membangun semangat gotong royong. (AR)  

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment