Tuntutan Ekonomi, Memaksa Nelayan Kolo Melaut


Ngguwu Mbojo,-Cuaca buruk yang terjadi diwilayah kota bima akhir-akhir ini membuat para nelayan kolo tidak berani untuk melaut, padahal bagi para nelayan kolo, melaut merupakan pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Beberapa hari terakhir ini cuaca belum begitu membaik, namun para nelayan ini kembali mengadu nasib ditengah laut dan berharap pulang dengan ikan, guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Cuaca buruk akhir-akhir ini memang menghimpit ekonomi para nelayan, apalagi para nelayan ini harus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya setiap hari. Ditengah himpitan ekonomi dan kebutuhan hidup yang harus segera dipenuhi, memaksa mereka kembali melaut.

Jum'at (18/13) sekitar pukul 06:15 Wita, Man (27) salah satu nelayan kolo yang baru pulang melaut, mengaku, selama cuaca buruk kami tidak ada pemasukan sama sekali karna tidak ada pekerjaan sampingan. Hanya melautlah yang menjadi salah satu pekerjaan kami yang menghasilkan uang, dan kami terpaksa melaut. Namun pagi ini kami tidak pulang dengan ikan, mungkin karna pengaruh cuaca yang belum begitu membaik.

Riko (32) menambah, untuk membeli solarpun kami harus meminjam uang tetangga, karna uang dari hasil melaut minggu lalu sudah habis untuk kebutuhan hidup. Namun setelah kami melaut ikan tak jua kami dapatkan. Kami harus bagaimana lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup, apa mau dikata kami hanya bisa bersabar dan berusaha. (AR)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment