Dinas Kesehatan Kota Bima Survey Kondisi Kamaruddin

Ngguwu Mbojo,- Beginilah Kondisi terkini Kamaruddin (9thn) Putra Kendo - Kota Bima yang dipatok ular 1 bulan yang lalu. Karena faktor kemiskinan, Ibu nya Siti Metri (44thn) akhirnya membawa pulang anaknya dari RSUD Bima setelah dirawat inap 10 hari diakhir januari 2014 yang lalu. Sedangkan bapaknya sendiri, Mastin (45th), jarang mengunjunginya karena selalu bersama Istri mudanya.
Kepedihan Kamaruddin semakin menjadi, ketika tangan yang dipatok ular tersebut mulai membusuk dan mengeluarkan nanah. Secara medis, tangan tersebut sudah harus segera diamputasi, sebelum menjalar dan merenggut nyawanya. Hal inilah yang membuat Kamaruddin sendiri harus menahan sedih beberapa hari ini ketika mengetahui bahwa jalan satu-satunya untuk menyelamatkan nyawanya adalah jalan Amputasi.

Kesedihan itu nampak ketika TIM KOMUNITAS BABUJU menyambangi rumahnya di Keluarahan Kendo RT 8 RW 12 itu. Ia hanya bisa menangis dan meminta untuk tidak diamputasi, tetapi rekan2 Civitas BABUJU memberinya keyakinan serta kekuatan untuk menghadapi cobaab hidup ini dengan Tegar.

Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Bima sudah turun melakukan servey dan akan melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Bima secepatnya dalam hal penanganan medis untuk Kamaruddin. Besar kemungkinan Kamaruddin akan segera dirujuk ke RSUP Mataram untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sumbangan untuk Kamaruddin terus berdatangan dari para Donatur yg simpatik dengan keadaannya. TIM KOMUNITAS BABUJU yang bertandang kerumahnya tadi siang disambut dengan senyum harap Ibunya.

UNTUK BANTUAN Peduli Kamaruddin, Bisa melalui Rek BNI: 0216087863 a/n JULHAIDIN (REK DOMPET PEDULI BABUJU)... Nomor confirmasi 087866893435.

(Sumber : Catatan Rangga Babuju)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment