Tidak Capai Final, Agus Bangga Ikut Olimpiade Pertama

Ngguwu Mbojo,- Agus Rahmat (14) Siswa Kelas II  SMP N 1 Kota Bima mewakili Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se- Kota Bima pada ajang Olimpiade Olahraga Cabang Catur Provinsi NTB. Menjadi salah satu wakil Kota Bima pada Olimpiade Olahraga Cabang Catur Se- Provinsi NTB merupakan pengalaman yang sangat berharga dan kebanggaan tersendiri baginya.Selain itu, ia menjadi kebanggaan SMP N 1 Kota Bima karna telah membawa nama Sekolahnya ditingkat NTB pada Olimpiade Olahraga.
Menurutnya, mengikuti Olimpiade Olahraga Se- Provinsi NTB merupakan kali pertama, dan banyak sekali hal baru yang ia dapatkan pada ajang Olimpiade ini.

Disini saya banyak menemukan teman sekaligus lawan baru pada saat pertandingan maupun diluar pertandingan. Semua perwakilan SMP Kota/Kab Se-Provinsi NTB berkumpul bersama disatu tempat untuk mengikuti Olimpiade dengan berbagai macam cabang olahraga, senang rasanya dapat berkumpul bersama mereka dan ini merupakan pengalaman pertama yang sangat berharga bagi saya. Ujarnya

Pada pertandingan tersebut saya hanya mampu meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali kalah dengan ketetapan 4 kali main, dengan demikian saya tidak mampu mencapai final. Adapun lawan main saya selama 4 kali itu sebelumnya tidak pernah bertemu pada ajang lomba catur Kejurda tahun lalu, mungkin hal inilah yang membuat saya tidak mampu membaca pola permainan mereka.

Hal ini menjadi pengalaman pertama yang sangat berharga pada ajang Olimpiade Olahraga. sebelumnya saya hanya mengikuti lomba catur tingkat Kota Bima dan tingkat Kejuaraan Daerah Se- NTB. Meski saya tidak mendapat juara pada ajang Olimpiade Olahraga ini, namun saya sangat merasa senang sekali dan banyak hal baru yang saya pelajari sebagai modal semangat saya kedepannya.Tambahnya. (WN/AR)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments :