Sopir Bus Pejuang Pendidikan Itu, Akan Tayang di Kick Andy

Berjuang untuk sesama tidak mengenal siapa dia, berapa usianya, apa pangkat dan jabatannya. Membantu sesama merupakan bentuk implementasi dan manifestasi dari konsep hablumminannas (hubungan antara manusia yang satu dengan lainnya). Setiap individu yang satu bermanfaat untuk individu yang lainnya. Begitulah yang dilakukan oleh seorang sopir bus PO. Surya Kencana lintas Bima-Mataram ini, dalam perjuangannya membangun sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta MIS DARUL ULUM TOLOLAY.


Berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang telah mengangkat sekolah dan kisahnya pada khalayak ramai, yang berawal dari jejaring social dan berkembang di media Internet (Website/Blog) hingga media cetak. Akhirnya Pada Agustus 2014, Pak M. Saleh atau yang akrab dipanggil Alan ini masuk nominasi pada program Dompet Duafa Award 2014. Setelah melalui seleksi, wawancara dan penilain tentang perjuangannya oleh para juri, seorang Sopir Bus itupun akhirnya di nobatkan sebagai Pejuang Pendidikan Indonesia tahun 2014 oleh Yayasan Dompet Duafa. Dan di undang pula oleh Net TV sebagai nara sumber inspirasi di bidang pendidikan.


Sosoknya kembali diangkat oleh Metro TV dan terdengar oleh telinga Andy F Noya. Host cerdas itupun tidak ingin ketinggalan informasi tentang sosok seorang sopir Pejuang Pendidikan Indonesia itu. Alhasil, Januari lalu alan pun di undang menjadi nara sumber pada program acara Kick Andy untuk diwawancarai seputar perjalanan perjuangannya membangun sekolah. Dan kita akan saksikan bersama seperti apa perjuangan pria gondrong berhati mulia ini, dalam perjalanannya membangun sekolah gratis di Kampungnya Tololai Desa Mawu Kec. Ambalawi Kabupaten Bima NTB untuk mencerdaskan generasi bangsa, yang akan di tayangkan pada hari Jumat 20 Februari 2015 sekitar pukul 19.00 Wita besok malam di Metro TV (jangan lupa nonton ya). 



Dalam perjalanannya, Kick Andy setiap tahun mengadakan penghargaan yang diberi nama KICK ANDY HEROES untuk nara sumber yang memberikan karya nyata bagi sesama. Pada tahun 2015 ini KICK ANDY HEROES kembali di adakan, dan alhamdulillah abang kita, ayah kita, keluarga kita dan pejuang pendidikan kita masuk nominasi KICK ANDY HEROES. Karna Voting akan berakhir besok per 20 februari, maka secepatnya kita lakukan voting agar mudah-mudahan sosok yang kita banggakan ini terpilih menjadi Kick Heroes 2015. Mari kita berpartisipasi mendukung pejuang pendidikan kebanggaan kita bersama ini untuk menjadi Kick Andy Heroes 2015 dengan cara mem-VOTE profilnya di website Kick Andy atau untuk mempermudah silahkan membuka link ini (http://kickandy.com/heroes/profile/read/2015/02).


Semoga apa yang dilakukan oleh seorang yang hanya berprofesi sebagai sopir bus ini dapat menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan terhadap sesama, terutama untuk generasi tangguh Dana Mbojo, Dompu, Sumbawa, Lombok, Mataram dan Indonesia umumnya.


Sukses dan tidaknya kita, bukan semata-mata ditentukan oleh diri sendiri melainkan ditentukan dan ditopang oleh banyak orang. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment