Bung Alan Raih Kick Andy Heroes 2015


Lebih dari 200 inspirator kehidupan yang  masuk nominasi Kick Andy heroes, dan yang akan dipilih tujuh orang untuk menerima penghargaan Kick Andy Heroes. Bung alan merupakan salah satu nominator Kick Andy Heroes dari tujuh nominator terpilih berdasarkan vote dan keputusan juri. Ia pun tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan Kick Andy Heroes yang diadakan setiap tahun oleh program acara Kick Andy itu. Pada minggu (02/28) ia di undang oleh Kick Andy untuk menerima penghargaan nominator Kick Andy Heroes pada moment 9thn Kick Andy.

Pujian dan apresiasi dari berbagai pihak dan kalangan pun berdatangan atas perjuangannya yang menginspirasi banyak orang. Tuhan telah melihat yang telah saya lakukan selama ini dan membantu saya melalui banyak tangan. Ungkapnya.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan. Di Indonesia ini ternyata ada seorang sopir bus yang berhati mulia dan menginpirasi banyak orang. Saya salut dan bangga dengan perjuangan Bung Alan. Ungkap Jonan dihadapan Ratusan Undangan di Studio utama lantai 3 Gedung Metrotv.



Menteri Kebudayaan dan Pendidikan,Anies Baswedan juga mengapresiasi perjuangannya membangun sekolah gratis. Jangan lupa saya di undang kalau ada kegiatan. Pesan Anies.
Penghargaan ini untuk murid-muridku, Guru-guru yang tengah mengabdi di MIS Darul Ulum Tololai Bima, rekan seperjuangan dan Kalian yang masih peduli dengan generasi. Tegas Bung Alan saat menerima Penghargaan Kick Andy Heroes 2015.    

Acara Penganugerahan 'Kick Andy Heroes 2015' ini dihadiri pula oleh Menteri Sosial - Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan - Nila Djuwita Moeloek, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah - Anies Baswedan, Menteri Kelautan Dan Perikanan - Susi Pujiastuti, Menteri Perindustrian - Saleh Husin, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan - Siti Nurbaya, Gubernur DKI Jakarta - Basuki Cahyo Purnama (Ahok), Walikota Surabaya - Tri Rismaharini. Dan beberapa Anggota DPR RI serta Pengusaha lainnya. Juga hadir penulis buku Laskar Pelangi Andrea Hirata dan penulis penulis lainnya.


Begitulah perjalan hidup dengan kebaikan dan keihklasan. Segala niat, ikhtiar dan perjuangan akan selalu mencapai hasil yang baik. Lika-liku hidup mengajarkan kita semua tentang arti kesabaran, ketahanan dan keihlasan. Bukan hal yang instan, bukan karna ingin mendapat pujian dan bukan pula ia lakukan secara tiba-tiba membangun dan merintis sebuah sekolah. Itu semua ia lakukan dengan perjuangan yang panjang penuh dengan cobaan dan tantangan. Tujuh tahun ia membangun sekolah dengan keterbatasannya menjadi seorang sopir bus. Dan Tuhan maha melihat segala kegigihan yang ia tanamkan selama ini.

Foto : Abunawar Bima
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment